Kamis, 23 Februari 2017

Future Continuous Tense

Good day every body…sudah siap untuk belajar tenses lagi??? Yuk kita belajar tentang tenses lagi. Setelah kemarin belajar bahasa inggris membahas tentang Future Tense, kali iniBelajar Bahasa Inggris akan mencoba untuk menjelaskan tentang Future Continuous Tense. Tenses Future Continuous Tense ini digunakan untuk menyatakan perbuatan yang akan dilakukan diwaktu yang akan datang dengan waktu yang lebih khusus. Masih bingung??? Perhatikan contoh cerita di bawah ini:

Kevin loves football and this evening there is a big football match on Television. The match begins at 7.30 and ends at 9.15. Paul wants to see Kevin the same evening and wants to know what time to come to his house.

Paul : Is it all right if I come at about 8.30?
Kevin : No, I will be watching the football then.
Puaul : Well, what about 9.30?
Kevin : Fine, I will have finished by then.

Agar lebih jelasnya, yuk kita lanjut baca artike ini, agar teman-teman semua lebih memahami apa itu Future Continuous Tense. Semoga bermanfaat. Check this out…!!!

A.    Pola Kalimat Future Continuous Tense 

Saat teman-teman ingin membuat kalimat Future Continuous Tense, teman-teman bisa menggunakan pola kalimat affirmative positive, negative maupun yang introgative seperti yang ada di bawah ini.
(+)    S + Will/Shall + Be + Verb-ing
(-)    S + Will/Shall + Not + Be + Verb-ing
(?)    Will/Shall + S + Be + Verb-ing
Penjelasan Future Continous Tense dan Tenses yang lainnya.


B.    Bentuk Kalimat Future Continuous Tense

Setelah teman-teman mengetahui pola kalimat Future Continuous Tense, sekarang waktunya teman-teman belajar menulis kalimat Future Continuous Tense . Di bawah ini ada contoh kalimat positive, negative danintrogative dalam Future Continuous Tense. Yuk kita lihat contoh kalimat di bawah ini.

(+) Tomorrow the movie will begins at 9.30 and ends at 11.00. Liya will be going to the cinema at 10 o’clock tomorrow.
(-) Tomorrow the movie will begins at 9.30 and ends at 11.00. Liya will not be going to the school at 10 o’cock tomorrow.
(?) Tomorrow the movie will begins at 9.30 and ends at 11.00. Will Liya be going to the school at 10 o’cock tomorrow?
Penjelasan Future Continous Tense dan Tenses yang lainnya.


C.    Keterangan Waktu Pada Future Continuous Tense 

Keterangan waktu yang biasa digunakan dalam Future Continuous Tense adalah keterangan waktu yang menyatakan waktu yang akan datang dengan waktu yang lebih spesifik, seperti:
Tomorrow night : Besok malam
Next year on July : Tahun depan pada bulan Juli
Tonight at eight o’clock : Nanti malam jam 08.00

D.    Penggunaan Future Continuous Tense

Di awal penjelasan penulis sudah menjelaskan secara singkat penggunaan tenses Future Continuous Tense. Ya…pada intinya tenses Future Continuous Tense ini digunakan untuk menyatakan perbuatan yang akan dilakukan diwaktu yang akan datang dengan waktu yang lebih khusus. Dengan kata lain, Future Continuous Tense digunakan untuk:

  • Future Continous Tense digunakan menyatakan suatu kegiatan yang sedang dilakukan pada waktu tertentu diwaktu yang akan datang.
  • Contoh: Don't phone me at 7 and 8. We will be having dinner then.
  • Future Continous Tense digunakan menyatakan kegiatan yang sudah direncanakan untuk dikerjakan di masa yang akan datang.
  • Contoh: I will be swimming tomorrow.
  • Future Continous Tense juga bisa digunakan untuk  menanyakan rencana seseorang, khususnya jika kita menginginkan sesuatu atau menginginkan seseorang melakukan sesuatu.
  • Contoh: Will you be sending this gift to Marry when you go to office?

Semoga penjelasan tentang Future Continuous Tense di atas bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. Penulis sangat membuka kritik dan saran untuk kemajuan blog ini dan artikel-artikel selanjutnya. Terima kasih…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

semoga menyenangkan